Tanda-tanda Darah Tinggi Selama Hamil

Seorang wanita dapat mengidap tanda-tanda tekanan darah tinggi selama hamil atau juga bisa sebelum hamil. Artinya, kehamilan dapat menyebankan tekanan darah tinggi, seperti munculnya kelainan preeklampsia (keracunan kehamilan) yang dibarengi dengan edema (bengkak), dan keruhnya air seni karena mengandung protein yang cukup banyak. Penyebab utama darah tinggi saat hamil adalah tekanan darah tinggi esensial dan penyakit ginjal.

Tekanan darah tinggi essensial disebabkan oleh faktor keturunan, lingkungan dan emosi yang labil. Biasanya, pada kehamilan lebih dari 30 minggu, sekitar 30% tanda-tanda darah tinggi selama hamil akan merasakan kenaikan tekanan darah, tetapi tanpa menunjukkan adanya gejala. Selain itu, sekitar 20% tanda-tanda darah tinggi selama hamil bisa disertai dengan keruhnya air seni (air seni mengandung protein) dan edema (bengkak). Kenaikan tekanan darah ini dapat disertai dengan keluhan sakit kepala, nyeri ulu hati (epigastrium), mual, muntah, dan gangguan penglihatan.

Penyakit ginjal dapat menyebabkan tanda-tanda darah tinggi selama hamil juga. Hal ini disebabkan oleh adanya peradangan-peradangan pada beberapa bagian ginjal yang akut atau kronis. Biasanya peradangan ini akan disertai dengan tanda-tanda darah tinggi meningkatnya suhu badan dan gangguan buang air kecil.

Untuk mengatasinya,wanita hamil dianjurkan untuk istirahat yang cukup, dapat mengendalikan emosi, dan jangan bekerja terlalu berat. KOnsumsilah makanan yang tinggi protein, rendah hidrat arang, rendah leak, dan rendah garam. Selain itu, lakukan perawatan yang intensif selama kehamilan, persalinan, dan setelah melahirkan. Lakukan pengobatan terhadap penyakit tekanan darah tingginya sesuai dengan anjuran dokter.


=====================================

>>> Kapsul Cellery Membantu Mencegah, Mengatasi dan Mengobati Hipertensi (Darah Tinggi), Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Tanda-Tanda Darah Tinggi and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *